Pages

Saturday, April 26, 2014

Framaroot, Cara Mudah Root dan Unroot Android

framaroot
Apakah anda ingin melakukan root terhadap device android anda, tapi anda tidak mengharapkan langkah-langkah yang terbilang rumit untuk melakukannya? Seperti yang telah diketahui untuk melakukan rooting android kita harus mengikuti langkah-langkah yang terbilang rumit hanya untuk membuat device android kita memiliki root akses. Untuk sebagian orang mungkin hal tersebut bukanlah sebuah masalah, tetapi untuk yang lainnya hal itu seperti sebuah kebuntuan, ya seperti menemukan jalan buntu. Akhirnya device android mereka tidak pernah memiliki root akses, dan mungkin timbul pertanyaan seperti ini "Apakah tidak ada cara yang lebih mudah untuk melakukan rooting android?"


Sekarang cobalah untuk berhenti bertanya seperti itu, karena saat ini sebuah aplikasi yang dapat melakukan root terhadap beberapa device android jauh lebih mudah dari sebelumnya telah di rilis, yaitu Framaroot.

Sebelum melanjutkan, lebih baik anda cek terlebih dahulu apakah device android yang ingin anda root termasuk ke dalam daftar device yang telah di dukung oleh Framaroot. Cek device anda disini.

Jika device anda termasuk ke dalam device yang di dukung oleh Framaroot, selanjutnya download file apk Framaroot disni (Framaroot-1.9.1.apk merupakan versi terakhir pada saat artikel ini di publikasikan). Setelah file apk nya berhasil di download, simpan file tersebut di kartu memory external kemudian pasang (install) pada device android yang ingin anda root.

Bagaimana cara root device android menggunakan Framaroot?

  1. Jalankan aplikasi Framaroot
  2. Pilih Superuser atau SuperSU
  3. Klik (tap) Aragorn atau Gandalf

Framaroot

Kemudian tunggu hingga muncul pesan seperti ini "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device". Pesan tersebut mengindikasikan bahwa device anda telah berhasil di root, sekarang reboot device untuk menyelesaikan proses rooting.

Framaroot

Selain untuk melakukan root, Framaroot juga dapat digunakan untuk melakukan unroot device android. Untuk melakukan unroot caranya hampir sama dengan proses rooting, perbedaannya hanya terdapat pada langkah ke-2. Pada langkah ke-2 anda harus memilih unroot, bukan Superuser atau SuperSU.

Lihat info lebih lanjut tentang Framaroot di forum XDA Developers


*Note: Java Zone tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang disebabkan langsung atau tidak langsung dengan melakukan metode rooting, Resiko tanggung sendiri.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...